RONALDO DI LAUT MERAH 'Red Sea'

Image
Salam Traveler Pariwisata viral yang di ulas kali dalam motivasi travel adalah 'Red Sea'. Uda tahu kan red sea itu ?? Atau mungkin sudah pernah ke sana, paling tidak sudah keseringan. Pernah kan, kan, kan ?😊 Bagi yang belum ke sana, red sea atau laut merah ini adalah Pariwisata yang di umumkan langsung oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman di Tahun 2017. Red Sea ini telah dikembangkan pada lahan yang luasnya mencapai 28.000 kilometer persegi, terlihat di dalamnya kepulauan kepulauan kepulauan sekitar 20 pulau. RONALDO, sang superstar dunia sepak bola, yang kini membela Al Nasr yang merupakan klub dari negara Arab saudi yang merupakan negara lokasi dari red sea atau laut merah itu sendiri. BACA JUGA ; RONALDO dan Peluang PRESTASInya dalam Sepakbola Karena sudah berada dalam negara yang sama, bintang al nasr, RONALDO ini dipastikan sudah berkunjung ke laut merah. Kini menunggu giliean anda untuk berkunjung ke sana ya, wahai traveler. Ronaldo telah menerbitkan postin

Daftar Tunggu Haji Lama-UMRAH RAMADHAN

NAIK HAJI LAMA - UMRAH RAMADHAN setara pahala Haji.

Panggilan Haji Untuk orang yang mampu wajib, tapi daftar tunggu dari negara lumayan lama, melihat kuota jama'ah yang terbatas. Bahkan ada yang meninggal sebelum daftat tunggu haji nya tiba. Tapi seperti itulah, Hanya dengan kuota sedikit dari tiap negara akan tetapi mesjdil haram sudah teramat full.

Sahabat traveling yang berbahagia, pernah gak sih sesekali terbesik dalam hati kepengen naik tanah suci ?? Apakah itu umrah atau haji !. Jika pernah, walau hanya sekali maka pertahankan dan perjuangkan maka i.Allah akan di mudahkan jalan menuju ke sana.

Di lansir dari antara news dot kom (post 4/4/23) bahwa selama berlalunya pandemi covid-19, jema'ah umrah ramadhan terlihat menyerbu mesjidil haram sehingga tampak lebih ramai dari musim haji. Begitulah antusias dan rasa rindu umat muslim mengunjungi ka'bah.

Bahkan di beberepa chanel youtube, ada banyak media dan konten kreator menyebut bahwa jama'ah Umrah Ramadhan 1444 H tahun 2023 sangat membludak.

Dan juga, Dari situs antara news dot kom juga menjelaskan bahwa dari faktor banyaknya jama'ah umrah ramadhan 1444 H /  2023 M , tampak terlihat dari beberapa petugas keamanan Arab Saudi yang kewalahan dalam mengamankan suasana padatnya jama'ah, mulai dari bandara king Abdul Azis Jeddah.

Di 10 terakhir ramadhan, jama'ah umrah di perkirakan mencapai 5 juta orang. Sehingga pasukan keamanan yang biasa di kenal PARA ASKAR saling teriak demi menertibkan keamanan, namun teriakan itu terdengar seperti orang berkelahi sehingga membuat orang takut yang justru membiat orang tidak merasa aman. Menurut salah satu keluhan pendatang terkait para askar yang berusaha mengamankan orang banyak, seperti yang di jelaskan dari antara news dot kom.

Bahkan dikatakan juga bahwa pasukan antara terkadang mengusir orang yang tengah shalat di mesjid sementara tempat itu biasanya di tempati orang shalat, mungkin ada alasan tertentu bagi para askar sehingga menegur jama'ah yang sedang shalat. Namun, kesalnya adalah tidak di tunjukkannya tempat lain yang bisa di tempati shalat.

Sungguh perjuangan ya para traveling, pejuang tamu Allah menuju mesjidil haram, demi Umrah di bulan suci ramadhan.

Kenapa sih orang berbondong bondong umrah di Ramadhan ?

*Umrah Ramadhan, Pahala Setara Haji

Berdasarkan hadis Nabi, riwayat dari Bukhari adalah 'jika datang Ramadhan, maka lakukanlah umrah, karena umrah bulan ramadhan senilai haji bersama ku (Bukahri No 1783 dan Muslim No 1256)

Nah ini dia, dari pada terus mengharapkan ibadah haji dengan daftar tunggu yang lama, maka secara pahala, anda bisa mendapatkan pahala haji cukup dengan umrah di bulan ramadhan. Meski demikian, itu tidak berarti menggugurkan kewajiban kita untuk menunaikan ibadah haji. Jadi kita tetap harus ibadah haji dengan wukuf di Arafah di bulan zulhijjah. Itu bila mampu jasmani dan rohani, dana dan daya, dan lain lain.

* Umrah Ramadhan dengan Sentuhan Spiritual yang berbeda

Tentunya melaksanakan ibadah di bulan ramadhan dengan kelipatan pahala di sisi Allah, di tambah lagi lokasi Puasanya di Tanah Suci, tarawih di tanah suci, Sahur dan berbuka di tanah suci, mengaji dan berzikir di tanah suci, perasaan terasa lebih dekat dalam pengawasan Allah, terasa lebih dekay dengan Allah, terasa bersama Nabi karena tempat kelahiran dan aktifitas bersejarah beliau, sahabat, keluarga beliau bagaikan terasa di dekat kita di tanah suci.

Doa di tanah suci terasa langsung di kumandangkan di hadapan Allah, dan bagaikan shalat bersama Rasulullah, bahwkan Nabi Nabi yang lain seperti ibrahim as dan ismail. Pokoknya, sentuhannya ibadah pasti jauh lebih mendalam dan mengena jiwa dan rohani kita.

Satu lagi, kehadiran malam lailatul qadar bila beribadah di tanah suci. Kira kira sebesar gunung sedunia bila Umrah di bulan suci ramadhan ? Sepertinya sudah tak perlu lagi di bayankan besaran pahalanya, yang jelasanya pahala yang besar dan di lipat gandakan oleh Allah Swt.

ALLAHU AKBAR.

Ayo Niat Ke Tanah Suci, Bulatkan, dan bertekad , maka I.Allah di mudahkan.

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

Tempat Wisata Terlarang Di Indonesia

MUDIK PINTAR 2023

Ada Hantu Hotel - Berani Nginap ?

MUDIK - Jangan Posting Status Dulu

AYO REKREASI Dengan Teman

AYO BERANGKAT - Pesawat Terbang Pilihan Tepat

CHINA - Taman Bunga Menarik Perhatian Turis

RONALDO DI LAUT MERAH 'Red Sea'

Ada SALJU Di Makassar - Serasa Di KOREA