RONALDO DI LAUT MERAH 'Red Sea'

Image
Salam Traveler Pariwisata viral yang di ulas kali dalam motivasi travel adalah 'Red Sea'. Uda tahu kan red sea itu ?? Atau mungkin sudah pernah ke sana, paling tidak sudah keseringan. Pernah kan, kan, kan ?😊 Bagi yang belum ke sana, red sea atau laut merah ini adalah Pariwisata yang di umumkan langsung oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman di Tahun 2017. Red Sea ini telah dikembangkan pada lahan yang luasnya mencapai 28.000 kilometer persegi, terlihat di dalamnya kepulauan kepulauan kepulauan sekitar 20 pulau. RONALDO, sang superstar dunia sepak bola, yang kini membela Al Nasr yang merupakan klub dari negara Arab saudi yang merupakan negara lokasi dari red sea atau laut merah itu sendiri. BACA JUGA ; RONALDO dan Peluang PRESTASInya dalam Sepakbola Karena sudah berada dalam negara yang sama, bintang al nasr, RONALDO ini dipastikan sudah berkunjung ke laut merah. Kini menunggu giliean anda untuk berkunjung ke sana ya, wahai traveler. Ronaldo telah menerbitkan postin

MUDIK PINTAR 2023

Sahabat TRAVELING - mau mudik ? Yuuuk ikutan sama admin - ikut ke mana ? Ya, jalan jalan - jalan jalan ke rumah keluarga. Hem hem.

Mudik ke mana sih , Ya, yang lagi di kampung, ya mudik ke kota, yang di kota , mudik ke kampung, yang menetap, ya tidak mudik. Mungkin . Hem hem

Ok. Karena ini adalah momen yang penting untuk bersilaturrahim kepada sanak keluarga, jadi banyak orang jauh dari keluarga dan memilih untuk kembali untuk kembali berkumpul lebaran bersama keluarga. Terutama kepada kedua orang tua mereka.

Terkait dengan mudik, secara umum perlu di ingatkan bahwa ada beberapa hal yang penting untuk diingatkan bila anda hendak atau sedang bepergian. Baik yang dekat apalagi yang jauh, termasuk laur negeri.

ARTIKEL TERKAIT : JANGAN POSTING STATUS SAAT MUDIK

Baiklah, apa saja sih yang perlu untuk di perhatikan bila akan - sedang mudik, versi dari MOTIVASI TRAVELING, beberapa di antaranya adalah :

1. Awal Persiapan Star - Berkemas Packing

Di awal persiapan, sebaiknya mempersiapkan hal paling penting selama masa hari mmudik. Paling penting dari segala hal adalah alat KOMUNIKASI dan DANA yang minimal dari kata cukup, dan lebih tetap dipersiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak. Komunikasi yang di maksudkan adalah mempersiapkan telpon genggam agar ketika dalam perjalanan terdapat hal urgent untuk di komunikasikan, maka segera hubungi Siaga pusat pertolongan, seperti polisi, keluarga, teman, dll untuk meminta bantuan pertolongan, jadi bisa sampai dengan selamat.

2. Pra Persiapan ( belanja kebutuhan Mudik)

Jika anda masih mengumpulkan dan akan membeli barang barang yang di akan dipersiapkan mudik dan lebaran nantinya, sebaiknya anda mencatat semua barang dan kebutuhan yang akan anda beli. Karena kenapa ? Untuk menghindari adanya pengembangan dana yang tak terduka bila sedang berbelanja di pasar. Pengalaman, bila seseorang berbelanja di tempat ramai, pasar, apalagi menjelang lebaran, akan ada benyak penjual memberikan diskon gila, yang mampu menggiur hati pengunjung. Jadi, daftar barang yang tadinya hendak di beli menjadi mengembang karena ketertarikan anda membeli barang lain.

Kenapa penting untuk menghindari pengembangan dana saat belanja kebutuhan ? Karena anda juga harus mengingat THR untuk keluarga yang akan di kunjungi, parcel lebarab seumpama, atau dana dana yang di butuhkan di lokasi mudik nantinya.

3. Mudik dengan kendaraan Pribadi

Saat ini, seiring dengan perkembangan zaman, sudah banyak orang memilki kendaraan pribadi, apakah itu di beli secara baru dari dealer, atau juga bekas dari penjualan tangan kedua atau ketiga dalam hal ini kendaraan bekas.

Tapi itu menunjukkan bahwa sudah banyak orang memiliki kendaraan pribadi yang memungkinkan dipakai mudik jarak jauh seperti mobil atau motor.

Nah, bagi anda yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, maka sebaiknya anda melakukan pengecekan kendaraan dulu. Seperti untuk pengguna mobil, anda bisa cek kondisi mesin, aki.Pendingin, oli, rem kaki dan tangan, minyak rem, gas, minyak stir, kondisi ban, lampu, dan lain sebagainya agar bisa di cek bahwa  layak dipakai atau butuh di perbaharui. Satu lagi bahwa harus mempersiapkan dana bahan bakar dan persiapan dana lainnya saat di perjalanan.

Bagi anda pengguna kendaraan roda dua atau motor. Mungkin tidak seribet dengan pengendara mobil. Tapi anda juga harus periksa kelayakan mesin motor untuk jarak jauh. Termasuk Rem, oli, lampu, aki, dll.

Semua pengendara, mobil atau motor, yang hendak bepergian secara pribadi, maka harus menyiapkan surat surat kelengkapan kendaraan, jangan sampai di tilang polisi, dan menambah urusan urusan lainnya.

4. Mudik dengan kendaraan Umum

Seperti di atas, pemudik dengan kendaraan pribadi, maka penting cek kendaraan dan surat surat. Maka bagi pemudik dengan kendaraan umum tidak perlu melakukan demikian.

Pemudik kendaraan umum hanya perlu memastikan rute yang akan di tuju nantinya. Sehingga anda dengan mudah mencari mobil atau kendaran dengan tujuan rute anda. Anda hanya perlu berjaga jaga dengan kondisi sekitar anda bersama penumpang dandpemudik yang lainnya.

5. Mudik dengan penyakit bawaan

Jika anda sedang sakit dan tidak bisa tertunda lagi untuk mudik, sementara ada penyakit bawaan seperti asma, maag, jantung dan tekanan tidak stabil, maka sebaiknya istirahat dulu beberapa hari sebelum bepergian, untuk memastikan kondisi fisik mampu untuk perjalanan jauh, dan jangan lupa menyiapkan kebutuhan obat atau persiapan lainnya untuk mengantisipasi kambuh mendadak.

6. Mudik dalam keadaan hamil

Ibu hamil tentunya sedikit rawan ya untuk jarak jauh. Maka untuk lebih baiknya, silahkan konsuk ke dokter kandungan terkait bisa atau tidaknya anda mudik. Apalagi di usia bumik muda, maka sebaikbya dipertimbangkan untuk perjalanan jauh.

7. Pastikan Rumah yang Ditinggal dalam kondisi Aman

Nah ini juga yang sangat penting, untuk tips terakhir yang akan di sampaikan oleh admin motivasi TRAVELING, ialah pastikan rumah anda yang akan di tinggalkan saat mudik dalam keadaan aman, seperti ;

- aman dari potensi kebakaran

Yakni , kebakaran biasanya dapat berasal dari kesalahan pribadi karena lupa matikan kompor, dan bila perlu, cabut dulu regulator tabung gasnya.

- kunci pintu rumah

- bersihkan rumah, terutama sampah sampah basah atau kering. Agar hewan seperti tikus tidak membuatnya bersrakan.

- cucian

- alat elektronik sebaiknya di cabut semua, termasuk kulkas bila dalam waktu yang lama.

- anda boleh menyalakan 1 lampu di ruang tengah, agar rumah tidak terkesan gelap sekali saat datang balik nantinya.

- dan lain sebagainya.

BACA JUGA  : DO'A MUDIK 2023

Nah, sahabat traveling, jangan lupa untuk siap siaga ya, tetap untuk menjaga stamina dan konsentrasi saat akan bermudik. Dan pastinya, jangan lupa berdoa saat akan berangkat, sedang perjalanan, dan saat sampai, dan kembali lagi di tempat rumah masing masing.

Comments

SPONSORSHIP

Popular posts from this blog

Daftar Tunggu Haji Lama-UMRAH RAMADHAN

Tempat Wisata Terlarang Di Indonesia

Ada Hantu Hotel - Berani Nginap ?

MUDIK - Jangan Posting Status Dulu

AYO REKREASI Dengan Teman

AYO BERANGKAT - Pesawat Terbang Pilihan Tepat

CHINA - Taman Bunga Menarik Perhatian Turis

RONALDO DI LAUT MERAH 'Red Sea'

Ada SALJU Di Makassar - Serasa Di KOREA